Selasa, 08 Agustus 2023

Kunjungan Tim Wasev Mabesad Di Jembatan Sasaran Fisik TMMD Reguler 117

KARANGANYAR — Pelaksanaan Pembangunan jalan sepanjang 800 meter dalam program TMMD Reguler 117 Kodim 0727/Karanganyar sekitar area persawahan di Desa Gentungan menuju Umbul Setumpeng dipastikan berjalan lancar. Proyek tersebut diharapkan mampu dongkrak perekonomian warga khususnya dari sektor pertanian.

Dalam pengecekan pekerjaan TMMD Reguler Ke-117 Tahun 2023 Kodim 0727/Karanganyar, Desa Gentungan, Mojogedang, Karanganyar itu, Ketua tim Wasev TMMD ke 117, Brigjend TNl Dr. R. Nugraha Gumilar, S.E., M.Sc mengatakan, kegiatan TMMD di desa Gentungan ini pihaknya melakukan cek pekerjaan fisik berupa betonisasi cor jalan panjang 800 meter, lebar 3 meter dan tebal 0,12 meter, pembangunan jembatan dengan panjang 8 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 3 meter, serta talut jalan 300 meter lebar 0,3 meter, tinggi 4 meter, juga ada pembangunan gorong-gorong satu unit dan sasaran fisik tambahan, plesterisasi rumah 1 unit, jambanisasi 3 unit, dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 1 unit.

Tadi sudah kita cek, secara umum hasilnya cukup bagus. Yang paling penting program TMMD ini kerjasama TNI dan Pemkab Karanganyar bermanfaat untuk masyarakat. Karena TNI bersama rakyat Indonesia kuat," jelasnya.

Ia berharap, dengan pembangunan fisik senilai 1,7 miliar yang disambut gembira oleh masyarakat tersebut dapat terus dilaksanakan dengan baik. Sehingga, sektor ekonomi masyarakat meningkat, khususnya karena jalan tersebut berada di area persawahan. Sehingga dapat memudahkan akses jalan angkutan pertanian di sekitar dan meningkatkan penghasilan petani.

Untuk kegiatan ini kan empat tahun sekali, sasarannya tidak hanya pembangunan fisik tapi juga non fisik. Seperti penanganan stunting dan anti narkoba. Tinggal nanti disesuaikan dengan pemerintah setempat kebutuhan tepatnya. Yang jelas manfaatnya dirasakan masyarakat,"tandasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Danramil Karanganyar Sambut Kedatangan Jama'ah Haji Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR — Sambut kedatangan jemaah haji asal kabupaten Karanganyar di masjid Madaniyah kecamatan Karanganyar kabupaten Karanganyar. Angg...