Sabtu, 05 Agustus 2023

Makanan Khas Tersaji Dalam Bazar TMMD Reguler 117 Kodim 0727 Karanganyar

KARANGANYAR — Puluhan stand tergelar di sepanjang jalan lokasi Kotis TMMD Reguler 117 Kodim 0727/Karanganyar di desa Gentungan kecamatan Mojogedang. Sebagian besar stand menjual berbagai macam produk seperti makanan khas daerah masing-masing.

Dansatgas TMMD Reguler Ke-117 Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. mengatakan dengan memperkenalkan produk-produk lokal tersebut. Kedepan akan tercipta lapangan-lapangan pekerjaan baru, sehingga pangkalnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat kecil secara menyeluruh,"ungkapnya.

Masyarakat di daerah pedesaan, terlebih desa sasaran kegiatan TNI dalam membangun desa juga identik dengan pasar murah atau bazar. Acara ini biasanya digelar saat upacara pembukaan mau pun penutupan TMMD Reguler. Namun beda dengan TMMD Reguler 117 Kodim 0727/Karanganyar di desa Gentungan kecamatan Mojogedang kabupaten Karanganyar, bazar atau pasar murah digelar 6 hari mulai tanggal 31 Juli sampai 05 Agustus 2023

Bazar ini merupakan usaha untuk meningkatkan dan memberdayakan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. Maka diperlukan wadah dalam berbagai lingkup kegiatan. Sehingga dapat tercapai ekonomi kerakyatan semisal UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) desa, uniknya di desa ini menyuguhkan makanan-makanan khas kampung seperti tiwul, getuk dan masih banyak lagi.

"Kegiatan bazar ini untuk menfasilitasi UMKM Desa Gentungan dan sekitarnya. Pasar murah ini terselenggara berkat kerja sama antara Kodim 0727/Karanganyar dengan Pemkabnya. Ini untuk mewadahi, mengembangkan serta lebih memperkenalkan produk-produk lokal desa Gentungan.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...