Selasa, 15 Agustus 2023

Bersih Pangkal Sehat, Kodim Karanganyar Bersama Warga Melaksanakan Pembersihan Fasilitas Umum

KARANGANYAR — Guna Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Kodim 0727/Karanganyar jajaran Korem 074/Warastrama dibawah komando Kodam IV/Diponegoro melakukan pembersihan pangakalan umum seperti Alun-alun kabupaten Karanganyar, Senin 14 Agustus 2023.

Mayjen Widi menyebutkan aksi peduli lingkungan ini memiliki makna yang mendalam. Tak seperti biasanya yang dilakukan di banyak tempat.

Secara filosofis, aksi yang dilakukan ribuan tentara ini merupakan upaya menyongsong hari kemerdekaan dengan lingkungan yang bersih. "Kenapa dibersihkan? Biasanya tempat-tempat itu menjadi berkumpulnya kotoran-kotoran yang selama ini sulit terjangkau," ujarnya.

Jenderal bintang dua itu mengatakan, tanam ribuan pohon yang dilakukan jajarannya juga punya arti tersendiri selain penghijauan. "Ajakan menanam ini baik karena memberikan manfaat untuk kita semua. Selain nanti ada yang tumbuh rindang juga berbuah dapat kita nikmati," katanya

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Danjen Kopassus itu juga membagikan 9.500 paket sembako kepada masyarakat sekitar.

Bakti sosial (baksos) tersebut juga ditujukan ke keluarga yang beresiko stunting. Termasuk kepada sejumlah keluarga besar tentara hingga veteran sebagai bentuk penghormatan. "Ini hanya kegiatan untuk mengisi Hari Proklamasi Kemerdekaan. Saya berharap bisa dikembangkan menjadi kegiatan yang lebih besar lagi," tuturnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dandim Karanganyar Hadiri Malam Kenal Pamit Komandan Lanud Adi Soemarmo

KARANGANYAR — Setelah melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo dari Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., ke...