Selasa, 22 Agustus 2023

Polres Karanganyar Sosialisasikan Ujian Praktek SIM

KARANGANYAR — Pelaksanaan Sosialisasi Ujian Praktek SIM di Satlantas Polres Karanganyar dihadiri oleh Bupati Karanganyar Drs Juliyatmono, Komandan Kodim 0727/Karanganyar letkol inf Andri Army Yudha Ardhitama, Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y Kumontoy dan Perwira Polres Karanganyar Karanganyar, Selasa 22 Agustus 2023.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold mengatakan, kegiatan ini berlangsung di lapangan ujian praktek SIM Satpas Polres Karanganyar. Selama kegiatan sosialisasi, peserta diberikan penjelasan rinci mengenai materi ujian praktik SIM terbaru dan langsung melakukan sesi praktik.

"Ia menjelaskan, bahwa acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan materi ujian praktik SIM yang baru diberlakukan. Dalam ujian praktik yang terbaru, peserta dihadapkan pada empat tahap uji di dalam sirkuit, meliputi keseimbangan atau pengereman, pola lintasan huruf S dan berbentuk huruf U, serta uji reaksi.

Jerrold menekankan, bahwa perubahan ini dilakukan berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh pimpinan Polri, termasuk studi perbandingan dengan negara-negara tetangga. Meskipun terdapat perubahan dalam materi ujian praktik SIM, tujuan utama tetap adalah untuk memastikan keselamatan berkendara.

"Dengan adanya perubahan dan penambahan lebar lintasan, harapannya masyarakat yang mengikuti ujian praktik SIM lebih mudah," ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Karanganyar menyatakan, bahwa pihaknya akan mensosialisasikan dan memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar yang ingin mencoba maupun mengikuti pelatihan terkait perubahan ini. Tujuan dari perubahan ini adalah untuk mempermudah memberikan pelayanan bagi masyarakat pemohon SIM.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Kenalpot Brong Dan Ratusan Miras Dimusnahkan

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Forkopimda Karanganyar memusnahkan seju...