Kamis, 17 Agustus 2023

Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Tahun 2023 Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR — Bertempat di Bumi Perkemahan Cakrapahlawasri, desa Jumog, Delingan, Kabupaten Karanganyar dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Tahun 2023. Turut hadir Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama diwakili Kapten Arh Heru Nugroho.

Bupati Karanganyar Juliyatmono segenap anggota Gerakan Pramuka yang ada di seluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur, karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai ini telah genap berusia 62 tahun.

Memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912. Untuk itulah kita perlu mengucapkan banyak terimakasih kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, karena atas nikmat dan berkah-Nya, Gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintahan serta menangani pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter. 

Adapun tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 pada tahun 2023 ini adalah "Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Profesional Dan Berwawasan Kebangsaan". Tema ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional.

Mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang kita harapkan. Disamping itu, Wawasan Kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara, terlebih sekarang akan menghadapi Tahun Politik, kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan.

Harus diakui, jumlah sumber daya manusia yang ada di gerakan pramuka, khususnya para pembina pramuka dan pelatih pembina pramuka jumlahnya masih sangat terbatas. Oleh sebab itu, peningkatan jumlah dan kualitas pembina serta pelatih pembina pramuka harus terus dapat ditingkatkan.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Papahan Dampingi Pendistribusian Bantuan Pangan CBP

KARANGANYAR — Bertempat di aula balai desa Papahan Sertu Gatot Subianto melaksanakan pengawalan dan pendampingan pendistribusian bantuan pan...