Minggu, 27 Agustus 2023

Upacara Penutupan,Pelantikan Dan Penyumpahan Prajurit Siswa Semata PK TNI AU Angkatan-85 Tahun 2023

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama diwakili Kapten Inf Suwarno Danramil 16/Colomadu menghadiri Upacara Penutupan, Pelantikan Dan Penyumpahan Prajurit Siswa Semata PK TNI AU Angkatan-85, Ta 2023, dilapangan Dirgantara Lanud Adi Sumarmo.

Dankodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi mengatakan, "Pendidikan Semata PK TNI AU yang baru saja selesai Saudara tempuh, bertujuan untuk membentuk Prajurit TNI AU yang memiliki sikap, mental dan kepribadian, kemampuan, keterampilan, demikian pula harus memiliki kesamaptaan jasmani dan karakter sesuai dengan peran dan golongan kepangkatan yang dilandasi jiwa Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Pengetahuan dasar kemiliteran sebagai bekal awal dan harus senantiasa di asah dan kembangkan sesuai bidang kecabangan/korps masing-masing, dengan terus belajar dan berlatih di medan penugasan yang sebenarnya. Keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Udara tidak hanya ditentukan dari kehebatan teknologi alutsista yang dimiliki, tetapi sangat tergantung pada keunggulan Sumber Daya Manusia dan profesionalisme Prajurit TNI Angkatan Udara sebagai pengawak organisasi. 

Dengan selesainya pendidikan yang Saudara tempuh selama kurang lebih lima bulan ini, Saudara telah resmi dilantik menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara dengan pangkat Prajurit Dua. Saya berharap kepada seluruh Prajurit lulusan Semata PK TNI AU Angkatan ke-85 agar selalu mengasah dan meningkatkan kemampuan diri, pengetahuan dan keterampilan, sehingga saudara tumbuh menjadi seorang Prajurit yang handal dan profesional. 

Dankodiklatau juga menekankan, dengan perubahan status saudara dari sipil menjadi militer atau berstatus sebagai Prajurit TNI, mulai saat ini baik secara langsung maupun tidak langsung, harus taat dan patuh terhadap semua peraturan, tata tertib dan aturan-aturan yang melekat dalam setiap diri Prajurit TNI. Saat ini Saudara sudah terikat dengan aturan yang ketat dan tidak dapat berbuat seenaknya yang melanggar hukum dan ketertiban, serta melanggar norma-norma kehidupan dan jati diri seorang Prajurit TNI.

Dengan berbekal awal pengalaman pendidikan yang baru saja di tempuh, diharapkan dapat tumbuh menjadi seorang Prajurit yang memiliki disiplin, loyalitas, selalu berpegang kepada Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI. Mulai detik ini, TNI Angkatan Udara akan menunggu darma baktimu.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Kenalpot Brong Dan Ratusan Miras Dimusnahkan

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Forkopimda Karanganyar memusnahkan seju...