Jumat, 18 Agustus 2023

Do'a Bersama Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke 78

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Chb Sutaryanta, memimpin do'a bersama dalam rangka memperingati HUT ke 78 RI tahun 2023, bertempat di Mushola Al Ikhlas Makodim.

Mayor Sutaryanta mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ibadah disesuaikan dengan agama masing-masing. Untuk yang beragama islam kita laksanakan di Mushola Al-Ikhlas, Untuk yang beragama Kristen Protestan dan Katholik dilaksanakan di Ruang Rapat Makodim, sedangkan untuk anggota yang beragama Hindu melaksanakan ibadah di ruang Persit,"tuturnya.

Lebih lanjut ditegaskan Kasdim, bahwa kemerdekaan Indonesia sebagai nikmat dari Allah SWT yang harus disyukuri, dengan menyadari secara mendalam bahwa kemerdekaan ini adalah karunia yang sangat mulia dari Allah SWT. Nikmat kemerdekaan ini merupakan amanah untuk dimanfaatkan dan digunakan untuk menegakkan kedaulatan negara, kehormatan, keadilan, kesejahteraan dan kemuliaan sebagai manusia dan hamba Allah.

"Melalui kegiatan do'a bersama ini, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya mengevaluasi diri dalam rangka meningkatkan kualitas perannya sebagai unsur keamanan dan pertahanan negara, yang implementasinya ditunjukkan demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara khususnya di wilayah teritorial Kodim Karanganyar,"pungkasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

KARANGANYAR — TMMD Sengkuyung I Tahun 2024 Kodim 0727/karanganyar di desa Kalijirak kecamatan Tasikmadu merupakan hal yang sangat positif. H...