Rabu, 23 Agustus 2023

Upacara Pemberangkatan Estafet Tunas Kelapa Tingkat Kwarda Jateng

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitam diwakili oleh Danramil 02/Tasikmadu Kapten Cpl Sutatna menghadiri upacara pemberangkatan estafet tunas kelapa tingkat kwarda jateng tahun 2023, bertempat di SMP Negeri 02 Tasikmadu, Selasa 22 Agustus 2023.

Adapun pesan Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah pada estafet Tunas Kelapa, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Karanganyar H. Rober Kristanto, SE.,M.M., teriring rasa syukur Alhamdulillah kehadirat Allah S.W.T, Tuhan Yang Maha Esa, Tahun 2023 ini kita dapat saling bersapa dalam acara yang sangat kita nanti-nantikan, yaitu "Estafet Tunas Kelapa (ETK) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah".

Pelajarilah perubahan dan ubahlah masa dengan cara mengaktifkan dirimu dalam kebaikan dan ketulusan. Cintailah negerimu, tanah airmu sebagaimana engkau mencintai orang tua, saudara dan kekasihmu. Keselarasan dalam hal tersebut akan membantumu memahami dunia dan seisinya dimasa kini dan mendatang. 

Gubernur juga mengajak kita untuk berusaha menempatkan diri sesuai kedudukan masing-masing untuk memberikan pelayanan prima dan kebahagiaan setulus-tulusnya pada sesama, masyarakat, bangsa dan ibu pertiwi melalui Gerakan Pramuka. 

Mari kita ingat kembali kata bijak Presiden Soekarno pada tanggal 07 Agustus 1963, yaitu "Berusahalah sehebat-hebatnya untuk mengembangkan dan meluaskan gerakan kita, agar sampai suatu ketika, setiap anak dan pemuda serta pemudi kita, baik yang mahasiswa di kota maupun penggembala kerbau di desa, dengan rasa bangga dan terhormat dapat menyatakan "Aku Pramuka Indonesia".

Dan dengan berlandaskan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, semoga tema Hari Pramuka Tahun 2023 yaitu "Dengan Peringatan Ke-62 Hari Pramuka, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan", dapat kita wujudkan.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...