Minggu, 20 Agustus 2023

Ratusan Sepeda Hias Ikut Meriahkan HUT RI Ke 78

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar menghadiri Karnaval Sepeda Hias dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 di alun-alun kabupaten Karanganyar, Panggung kehormatan di depan rumdis Bupati Karanganyar)

Sekitar 900 pesepeda berkumpul di Alun-alun Karanganyar, Jum'at 18 Agustus 2023 siang. Mereka datang ke Alun-alun Karanganyar untuk mengikuti pawai sepeda hias dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

Nampak sepeda mereka dihias semenarik mungkin. Ada yang dihias dengan warna merah putih atau nuansa kemerdekaan RI, ada pula yang menghias dengan membentuk seperti pesawat hingga tank.

Pawai sepeda hias ini dilepas Sekda Kabupaten Karanganyar Timotius Suryadi.

Koordinator Seksi acara pawai sepeda hias Yopi Eko Jati Wibowo mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti pawai ini mencapai lebih dari 900-an peserta.

"Jumlah peserta itu tercatat dari online, yang daftar langsung disini belum dihitung," kata Yopi.

Yopi mengatakan, pawai sepeda hias ini diikuti seluruh jajaran Forkopimda dan OPD se-Kabupaten Karanganyar.

Selain itu, BUMN/BUMD hingga sekolah negeri maupun swasta di Kabupaten Karanganyar juga turut serta dalam pawai ini.

"Rute mulai dari jalan depan Setda Kabupaten Karanganyar, kemudian belok ke arah Jalan Lawu sampai melewati Rumdin Bupati Karanganyar hingga finish di GOR Raden Mas Said Karanganyar," ucap Yopi.

"Ini digelar untuk memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekan RI yang bertemakan Merah-Putih," pungkasnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sambung Silaturahmi Kodim Karanganyar Gelar Halal Bihalal

KARANGANYAR — Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan acara Halal Bihalal yang diikuti Prajurit maupun PNS Makodim beserta jajaran Koramil dan S...