Rabu, 16 Agustus 2023

HUT Ke 78 RI, Kodam IV Diponegoro Bagikan Sembako Kepada Veteran, KBT, Masyarakat Kurang Mampu

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727 Ny. Dea Army, melaksanakan video confren bakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia tahun 2023, bertempat di aula Makodim.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, "Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat dan ridho-Nya, pada hari ini kita dapat mengikuti  kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia tahun 2023 dalam keadaan sehat wal'afiat.

Kita ketahui bersama, bahwa negara yang kita cintai ini memiliki sejarah panjang dalam usahanya merebut serta mempertahankan kemerdekaan melalui perjuangan para pahlawan bangsa yang rela mengorbankan jiwa, harta, bahkan nyawanya. Sebagai seorang Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro, kita harus senantiasa mengingat jasa para pahlawan dan harus ikut serta dalam mengisi kemerdekaan dengan cara menunaikan tugas pokok kita masing-masing secara professional dan bertanggung jawab.

Pada peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia tahun 2023 ini, Kodam IV/Diponegoro menggelar karya bakti dan bakti sosial secara serentak di Makodam dan di seluruh satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya dengan melakukan pembersihan pantai dan lingkungan serta menanam 7.800 pohon.

Selain itu juga, kita akan membagikan sembako sebanyak 9.500 paket kepada para veteran, KBT, masyarakat kurang mampu, dan anak penderita stunting di wilayah provinsi Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta. Selanjutnya, besok kita juga akan menyelenggarakan kegiatan donor darah di seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro dengan target 5.450 kantong darah.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Papahan Dampingi Pendistribusian Bantuan Pangan CBP

KARANGANYAR — Bertempat di aula balai desa Papahan Sertu Gatot Subianto melaksanakan pengawalan dan pendampingan pendistribusian bantuan pan...