Selasa, 01 Agustus 2023

Wasev Itdam IV/Diponegoro Pantau Jambanisasi TMMD Reguler 117

KARANGANYAR — Sejumlah jamban umum di Desa Gentungan, Kecamatan Mojogedang yang dibangun oleh TNI bersama warga melalui gelaran TMMD Reguler ke-117 Kodim 0727/Karanganyar dinilai berkualitas.

Penilaian tersebut muncul ketika hasil pembangunan jamban tersebut ditinjau Tim Wasev Itdam IV/Diponegoro, Letkol Inf Muh. Darojat, S.Ag. Diharapkan dengan bangunan jamban itu bisa mendorong warga setempat untuk berperilaku hidup sehat.

Terpisah, Pasiter Kodim Karanganyar, Kapten Inf Achuwad Darsono menjelaskan, salah satu dasar pemikiran bahwa di TMMD Gentungan, di salah satu sasaran fisiknya dilakukan pembangunan jamban umum, mengingat ada beberapa warga desa sasaran yang belum mempunyai jamban. "Dengan dibangunnya jamban umum itu diharapkan akan meningkatkan perilaku warga untuk berpola hidup sehat, salah satunya tidak BAB di sembarang tempat," papar Kapten Achuwad.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...