Senin, 25 Maret 2019

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilpres Dan Pileg 2019


Kodim 0727/Karanganyar - Personil TNI, Polri, Forkopimca, Aparatur Desa, Satpol PP, Linmas dan Kokam serta komponen masyarakat lainnya terlihat mengikuti apel gelar pasukan kesiapan Pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019 bertempat di halaman kantor kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar sabtu, (23/3/2019).

Pada sambutannya yang dibacakan oleh Kapolsek Kebakkramat Akp Autami SH mengungkapkan, Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin Nasional.

"Sukses tidaknya perhelatan ini tergantung semua pihak yang terlibat tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut taat dan patuh pada ketentuan yang ada, tapi juga pihak penyelenggara Pemilu yaitu KPU, Bawaslu wajib hukumnya menunjukkan yang objektif dan transparan," ujar Kapolsek .

Dalam sambutan tersebut disinggung juga soal fungsi TNI dan Polri yang berada di luar lingkup penyelenggaraan Pemilu.

"Fungsi peran TNI dan Polri yang berada diluar lingkup penyelenggara Pemilu akan sangat menentukan keberlangsungan Pemilu yang akan dilaksanakan secara langsung, umum, babas, jujur dan adil," imbuhnya.

"Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu Serentak, tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku. Babinsa dan Babinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax," tambahnya.

Danramil 03/Kebakkramat Kapten Cba Suryanto mengatakan "semua peserta apel memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mengamankan Pemilu tahun ini.
Kita semua disini mempunyai sikap yang sama beserta seluruh komponen bangsa, komponen masyarakat  bahwa kita tidak ingin terjadi keributan, akibat beda pilihan," kata Danramil. 

Ia pun mengajak semua pihak untuk bekerja bersama menjaga keamanan dan kondusifitas karanganyar selama pelaksanaan Pemilu.

"Mari kita sama-sama menjaga kedamaian, kesejahteraan, kerukunan, di wilayah karanganyar yang selama ini sudah terbina dan terbangun dengan baik,“ .

Danramil menyampaikan apresiasi terhadap seluruh  TNI, Polri serta anggota Ormas yang hadir dalam apel tersebut. Ia pun optimis pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman dan damai.

"Saya sangat yakin dan percaya dengan kebersamaan kita semua, kita siap menghadapi Pemilu serentak yang akan dilaksanakan sebentar lagi.

(03-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar