Jumat, 29 Maret 2019

Dengan Buku Saku Pedoman Netralitas TNI Dandim 0727/Karanganyar Ingatkan Kembali Anggotanya Harus Netral

KARANGANYAR – Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos, sebagai Komandan Kodim 0727/Karanganyar menegaskan, posisi TNI netral di Pilpres 2019. Dandim menyatakan, melalui Buku Saku Netralitas TNI pada Pemilu yang berlaku di lingkungan TNI agar dapat dipahami, dipedomani, dan dilaksanakan oleh seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodim 0727/Karanganyar. Kamis (28/3)

Implementasi tidak terlibatnya TNI dalam kegiatan politik praktis ialah sikap netralitas TNI, yaitu TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis atau dengan kata lain TNI tidak berpihak, tidak ikut, dan tidak membantu slah satu pihak.

Mengingat begitu pentingnya sikap netralitas TNI dalam Pemilu maka pedoman “Netralitas TNI” harus benar-benar dipahami, dihayati, dan diimplementasikan secara utuh dalam kehidupan prajurit TNI.

“Berkaitan dengan pemetaan daerah rawan dalam pemilu, kami TNI bersandar pada pemetaan daerah rawan yang sudah dilakukan oleh Bawaslu. Jadi daerah mana yang rawan, apa kerawanannya, dan bagaimna penanganan kerawanannya kami bersandar pada peta kerawanan yang sudah dibuat Bawaslu,” tandasnya.

Pegang teguh komitmen netralitas dan jati diri TNI dengan tidak terlibat politik praktis serta tingkatkan kemanunggalan dengan rakyat,” tegas Dandim pada saat apel luar biasa di Makodim.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi Sebagai Langkah Pengawasan Penegakan Disiplin Prokes

KARANGANYAR - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kecamatan Karanganyar terus digalakkan, Serda Sutarta anggota Koramil 01/Kara...