Rabu, 27 Maret 2019

Danramil Menghadiri Acara Peresmian Jalan Dan Penaburan Benih Ikan Di Waduk Plalar Oleh Bupati Karanganyar



Kodim 0727/Karanganyar - Danramil bersama dengan Babinsa terlihat mendampingi Bupati beserta rombongan Muspika, Forkopimca, Kapolsek dan Aparat Desa dalam rangka peresmian jalan Dusun Lajer dan dilanjutkan penaburan benih ikan di Waduk Plalar Desa Kaliwuluh Kabupaten Karanganyar. Selasa (26/03/2019)

Perlu di ketahui bahwa Waduk Plalar yang terletak di Dusun Gedongrejo dan pembangunan Pengaspalan jalan sepanjang 3.800 KM di Dusun Lajer Desa Kaliwuluh tersebut dibangun dari dana APBD Kabupaten Karanganyar.

"Saya memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah berhasil membangun pengaspalan jalan di Dusun Lajer ini, dan juga Waduk Plalar di Dusun Gedongrejo ini yang sudah mulai dapat beroperasi. Semoga wilayah Desa Kaliwuluh dan sekitarnya mulai sekarang tidak lagi kesulitan dalam hal pengairan. Pada kesempatan ini saya juga akan menaburkan benih ikan sebanyak 220.000 ekor yang terdiri dari ikan mas, nila, tawes dan nilam yang semuanya adalah sehat untuk di kosumsi, tolong untuk Kepala Desa dan perangkatnya juga masyarakat sekitar dijaga ekosistem waduk Plalar ini, jangan boleh di setrum sehingga kelak ikan ikan ini dapat tumbuh besar dan berkembang biak sehingga dapat memberi penghasilan lebih kepada masyarakat", Kata Bupati Karanganyar Bapak Drs H Yuliatmono,MM.

Danramil 03/Kebakkramat Kapten Cba Suryanto mengingatkan kepada masyarakat sekitar untuk ikut andil merawat dan menjaga kebersihan maupun ekosistem Waduk Plalar tersebut. "Laporkan kepada Polsek maupun Koramil jika ada yang berani mencari ikan dengan cara setrum atau pukat/racun nanti biar kita kasih peringatan tegas. Silahkan memancing kalo ikan ikan ini sudah besar besar, dan pergunakan Waduk Plalar ini seefisien mungkin seperti membuat Karamba budidaya ikan sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya Dusun Gedongrejo maupun Dusun Lajer Desa Kaliwuluh sini", tegasnya.

Masyarakat terlihat sangat antusias dalam kegiatan tersebut terlihat dengan banyaknya yang hadir dan banyak banyak mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan semua pejabat yang hadir atas bantuannya.

(03-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...