Sabtu, 30 Maret 2019

Hanmars Makanan Pokok TNI Guna Menjaga Ketahanan Fisik

Karanganyar - Untuk pembinaan jasmani militer (Binjasmil) dan memelihara fisik serta jiwa Corsa (Corp Satuan) ratusan Prajurit Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan minggu militer dengan kegiatan  Hanmars.

Kegiatan minggu militer ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan satuan TNI AD guna memelihara  kemampuan para prajurit baik kemampuan dasar kemiliteran dan kemampuan fisik. Pada minggu terakhir bulan Maret 2019 Kodim Karanganyar  melaksanakan kegiatan Hanmar.

Hanmars ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan fisik dan mental bagi seluruh prajurit. Dengan kondisi fisik yang prima dan mental yang  handal akan membuat setiap prajurit dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik," tegas Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Suyatno saat memimpin pelaksanaan Hanmars.

Hanmars bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit. Serta mengingat dan melatih ulang ilmu-ilmu dasar kemiliteran dan kemampuan sebagai aparatur keamanan dengan tidak melupakan ilmu dasar keprajuritan. Latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit," tegasnya.

Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh prajurit. Terlihat para prajurit antusias dan Kompak saat menyanyikan lagu-lagu mars perjuangan untuk mengiringi langkah kaki mereka guna menggugah semangat. Serta menghilangkan rasa lelah.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar