Rabu, 27 Maret 2019

Petrokimia Tetap Percayakan Babinsa Dalam Penyaluran Pupuk Bersubsidi


Karanganyar- Anggota Babinsa Koramil 05/Mojogedang Kodim 0727/Karanganyar Serda Ngadiyanto,Serda Darwanto dan Serda Sutrisno menghadiri kegiatan sosialiasi
dari Pupuk Petrokimia Gresik Ke Poktan Sumber Tani yang berlangsung di Dsn.Nglebak Ds.Munggur Kec.Mojogedang Kab.Karanganyar. Senin (26/03/2019).

Kegiatan sosialisasi yang diikuti 50 orang dari Gapoktan dan perwakilan dari pemilik Kios Pupuk di wilayah Desa Munggur Kec.Mojogedang, di buka langsung oleh Koordinator PPL Kecamatan Mojogedang. Dalam pengantarnya, ketua PPL mengatakan bahwa untuk penyediaan pupuk harus sesuai dengan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) yang sudah di susun Poktan/Gapoktan.

Sementara itu Serda Ngadiyanto Babinsa Munggur menyampaikan bahwa seluruh Anggota Babinsa Koramil 05/Mojogedang siap mengawal dan membantu para petani dan poktan untuk kelancaran penyediaan pupuk bersubsidi.


Diharapkan dengan adanya ketersediaan pupuk dan kelancaran dalam pendistribusian para petani dapat menggunakan tepat waktu sehingga capaian hasil panen dapat lebih optimal.

Pupuk bersubsidi merupakan program pemerintah dalam mendongkrak produksi pangan sehingga akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan petani termasuk dalam pencapaian. Swasembada pangan,tutupnya.

Berikutnya penjelasan dari ketua Tim PT.Petrokimia Gresik bapak Taufik Mukhlisin, yang diantaranya menyampaikan, pihaknya sudah cukup banyak menyediakan pupuk, namun untuk pengiriman khususnya pupuk bersubsidi ada aturan dan mekanisme dari pemerintah.

 Masih lanjutnya, tentang pupuk NPK Phonska plus dikemas dalam kantong dengan berat bersih 25 kg, berbentuk granul, berwarna putih dan bersifat higroskopis (mudah larut dalam air)

Dari hasil uji aplikasi tersebut telah didapatkan hasil, jika penggunaan NPK Phonska Plus ini mampu meningkatkan panen sekitar 0'57 ton per hektar gabah kering, tandasnya.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar