Rabu, 27 Maret 2019

Meningkatkan Ekosistem Waduk Plalar Danramil Kebakkramat Taburkan Benih Ikan


Kodim 0727/Karanganyar - Waduk Plalar yang terletak di dusun Gedongrejo dan pengaspalan jalan sepanjang 3.800 KM di dusun Lajer desa Kaliwuluh tersebut dibangun dari dana APBD Kabupaten Karanganyar.

Danramil bersama dengan Babinsa Koramil 03/Kebakkramat mendampingi Bupati beserta rombongan Muspika, Forkopimca, Kapolsek dan Aparat Desa dalam rangka peresmian jalan dan dilanjutkan penaburan benih ikan di Waduk Plalar. Selasa (26/3)

"Saya memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah berhasil membangun pengaspalan jalan di dusun Lajer dan juga Waduk Plalar di dusun Gedongrejo ini yang sudah mulai dapat beroperasi. Semoga wilayah desa Kaliwuluh dan sekitarnya mulai sekarang tidak lagi kesulitan dalam hal pengairan.

Pada kesempatan ini saya juga akan menaburkan benih ikan sebanyak 220.000 ekor yang terdiri dari ikan mas, nila, tawes dan nilam yang semuanya adalah sehat untuk di kosumsi. Tolong untuk Kepala Desa dan perangkatnya juga masyarakat sekitar dijaga ekosistem waduk Plalar ini, jangan boleh di setrum. Sehingga kelak ikan ikan ini dapat tumbuh besar dan berkembang biak dapat memberi penghasilan lebih kepada masyarakat",Kata Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono MM. 

Kapten Cba Suryanto selaku Danramil 03/Kebakkramat mengingatkan kepada masyarakat sekitar untuk ikut andil merawat dan menjaga kebersihan maupun ekosistem Waduk Plalar tersebut. Laporkan kepada Polsek maupun Koramil jika ada yang berani mencari ikan dengan cara setrum atau pukat/racun, nanti biar kita kasih peringatan tegas.

“Silahkan memancing kalo ikan ikan ini sudah besar, dan pergunakan Waduk Plalar ini seefisien mungkin, seperti membuat Karamba budidaya ikan. Sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya dusun Gedongrejo maupun dusun Lajer desa Kaliwuluh",tegasnya.

(03-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar