Sabtu, 30 Maret 2019

Babinsa Jumantono Melaksanakan Komsos di Kantor Desa.

Kodim 0727/Karanganyar - Menghadapi tahun politik perlu meningkatkan kewaspadaan di wilayah desa binaan sehingga dapat mencegah hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. Mengingat Babinsa sebagai ujung tombak TNI maka harus peka terhadap perkembangan  situasi dan kondisi di wilayah dengan memonitor  wilayah binaan.

Dalam melaksanakan kegiatan Komsos, Babinsa Desa sedayu kecamatan Jumantono, Serda Vrito Babinsa Koramil 13/Jumantono  melaksanakan Puldatater bersama panitia PPS, membahas tentang Tps & Dpt pilpres & pileg yang akan dilaksanakan  Tgl 17-04-2019 berdasarkan musyawarah telah ditetapkan 17 TPS dengan jumlah DPT 4041 dikantor Desa sedayu. Jum'at ( 29-03-2019 ).

Sesuai dengan perintah Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama S.Sos. "TNI harus netral, harus betul-betul di implementasikan di lingkungan masyarakat. Seiring dengan meningkatnya tensi politik sebagai Babinsa harus mampu untuk berdiri di tengah-tengah dan tidak ikut campur dalam urusan politik praktis dan tetap pegang teguh  Netralitas TNI".

Dengan melaksanakan pembinaan melalui Komsos dengan tokoh masyarakat mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih. Pembinaan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat". pugkas Serda Vrito.

(13-Pendim 0727/Kra )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Patroli Malam Babinsa Desa Kemiri Bagikan Masker

KARANGANYAR - Pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kebakkramat belum aman, untuk melakukan pencegahan penyebarannya, Babinsa desa Kemiri Ko...