Rabu, 27 Maret 2019

Babinsa Terdepan Dalam Meningkatkan Program Swasembada Pangan Nasional


Kodim 0727/Karanganyar - Bertempat di desa Koripan Kecamatan Matesih Serka Ngadiyanto selaku Babinsa wilayah Koramil 07/Matesih sesuai dengan petunjuk komando atas untuk mensukseskan swasembada pangan, Babinsa melaksanakan pendampingan petani dengan mendaud padi jenis mentik untuk tanam di sawah Pak Joko dengan luas lahan 2500 m2 tersebut. Selasa (26/3)

Selain untuk mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, Ngadiyanto juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan mereka dan juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya. Dalam pelaksanaan tugasnya Babinsa juga selalu berupaya untuk membantu masyarakat di daerah binaan sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik dan manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Ketua Kelompok Tani bapak Drs. Wahono mengucapkan terimakasih kepada Kodim Karanganyar khususnya Babinsa Koramil 07/Matesih yang telah mendampingi petani, karena keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi,”ungkapnya.

“Pendampingan tersebut antara lain dengan membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera.

Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, banyak cara dan upaya yang dilakukan oleh para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya dalam rangka menyiapkan wilayah pertahanan yang kuat. Hal itu untuk mendukung kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku  untuk tercapainya tugas pokok TNI-AD.

Diharapkan hal ini terus berlanjut, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program swasembada pangan.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...