Keakraban Babinsa Dan Warga Binaan

Posted by kodimkaranganyar on Maret 25, 2019 with No comments


Kodim 0727/Karanganyar -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gebyok Serda Dwi Joko dan Anggota Koramil 05/Mojogedang bersama Bhabinkamtibmas anggota Polsek Mojogedang menghadiri dan memberikan Pengamanan Syukuran Pernikahan bertempat di salah satu warga binaan yaitu Bpk.Kusno (Linmas Ds.Gebyok) D/a.Bancak 2 Rt.01/03 Desa. Gebyok Kec. Mojogedang Kab.Karanganyar. Sabtu (23/03/2019).

Danramil 05/Mojogedang yang di wakili Batuud Pelda Joko Puji, menyampaikan
Babinsa wajib mendekatkan diri dengan masyarakat. Hal tersebut dilakukan karena Babinsa menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan tugas TNI AD di Komando kewilayahan yang mengemban fungsi sebagai TNI AD dan Anak kandung Rakyat adalah TNI dan menjadikan  Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dia berharap personil Babinsa bisa peka dan tanggap terhadap apa yang ada di wilayah.

Pada kesempatan tersebut Serda Dwi Joko, mengatakan selain menghadiri undangan sekaligus melakukan pengamanan untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat di desa binaanya. Dengan mendekatkan diri maka akan terjalin komunikasi yang baik untuk bersama sama menciptakan situasi wilayah binaan yang Aman, Tenteram dan selalu Kondusif "ujar Pak Dwi Joko.

(05-Pendim 0727/Kra)