Minggu, 31 Maret 2019

Sinergitas TNI-Polri Wujudkan Keamanan Serta Ketentraman di Masyarakat

Karanganyar – Dalam mewujudkan sinergitas TNI-Polri di wilayah Desa binaannya, Babinsa Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar beserta Bhabinkamtibmas melaksanakan berbagai kegiatan di desa binaan. Jum'at (29/3)

Sebagai Babinsa Sertu Haerudin bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Bowo melaksanakan komunikasi sosial dengan warga desa binaannnya. Hal tersebut merupakan uapaya dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Komunikasi Sosial merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Selain itu sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bekerjasama untuk saling tukar segala bentuk informasi. Apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat bersama-sama melakukan upaya pembinaan masyarakat, guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu melaksanakan anjangsana dan koordinasi kepada aparat desa dan tokoh masyarakat,  hal ini dilaksanakan secara terus-menerus guna mewujudkan keamanan serta ketentraman di masyarakat. Sehingga tercipta sinergitas yang solid antar TNI-Polri dan Masyarakat,”terang Haerudin.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...