Sabtu, 30 Maret 2019

Babinsa Hadiri Sosialisasi Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

Kodim 0727/karanganyar - Serda Wardoyo Babinsa Jenawi hadiri undangan sosialisasi penyuluhan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) dari BPN (Badan Pertanahan Nasional) Karanganyar Tahun 2019 di balai desa Jenawi Kecamatan Jenawi. Kamis (28/03)
 
Kegiatan sosialisasi penyuluhan tersebut dihadiri oleh Tim BPN Kabupaten Karanganyar, Kepala desa Jenawi, perangkat desa Jenawi, serta masyarakat desa Jenawi yang mengajukan Prona.

Dalam sambutannya Tim BPN menyampaikan menjelaskan tentang proses pengurusan  mulai dari persyaratan yang harus dilengkapi yaitu kartu tanda penduduk (KTP) kartu keluarga (KK) sampai dengan proses pengukuran tanah. Untuk mengukur tanah tersebut pemilik tanah harus hadir termasuk  pemilik tanah disekitar kanan kirinya juga harus hadir pada saat pengukuran. Sesuai dengan peraturan panitia tidak boleh dari perangkat desa.

"Kami sangat mengapresiasi program pemerintah dalam rangka penertiban administrasi tanah sehingga masyarakat mendapatkan legalitas tanah yang dulunya leter C sekarang sudah kearah sertifikat yang syah, ungkap Serda Wardoyo. 

(10-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar