Netralitas dan Kamtibmas Kembali di Tekankan Dandim Karanganyar

Posted by kodimkaranganyar on Maret 25, 2019 with No comments

Karanganyar - Terkait dengan semakin dekatnya pelaksanakan pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 guna menjaga kondusifitas dan kamtibmas di wilayah binaan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos, menekankan kembali Netralitas TNI. Minggu (24/3)

Dihrapakan seluruh anggota agar memedomani Netralitas TNI sebagamana perintah Panglima TNI yang sudah diterbitkan dalam buku pedoman Netralitas.

Babinsa agar melakukan langkah-langkah antisipasi dengan memberdayakan masyarakat setempat dengan metode cegah dini dan deteksi dini di wilayah binaannya masing-masing.

Tidak hanya itu Andi juga menambahkan agar Babinsa selalu koordinasi dan mengajak Tomas, Toga, Toda & stake holder untuk turut berpartisipasi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya.

"Bintara Pembina Desa atau Babinsa agar menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi tersebut. Diharapkan juga agar masyarakat untuk lebih dewasa dalam bermedsos, serta tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita bohong/hoax.

Dandim juga menyampaikan agar anggota menghindari kegiatan-kegiatan yang contra produktif baik "SEBELUM, SELAMA dan SESUDAH" pelaksanakan pesta demokrasi nanti,"tegas Perwira Akmil Lulusan 2000 tersebut.

(Pendim 0727/Kra)