Sabtu, 30 Maret 2019

Babinsa Jumapolo Melaksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat Di wilayah Desa Binaan

Kodim 0727/Karanganyar - Dalam melaksanakan kegiatan pembinaan di wilayah, Babinsa Desa Paseban kecamatan Jumapolo, Kopka Siswoyo Babinsa Koramil 12/Jumapolo  mengunjungi tokoh masyarakat di rumah bapak Sritono dusun Gudang RT 01  RW 07 desa Paseban Kecamatan Jumapolo. Dengan mengoptimalkan mitra karib diwilayah akan  dapat memberikan informasi kepada Babinsa untuk dapat menjaga keamanan di lingkungan masyarakat desa binaannya. 

Menghadapi tahun politik perlu meningkatkan kewaspadaan di wilayah desa binaan sehingga dapat mencegah hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. Mengingat Babinsa sebagai ujung tombak TNI maka harus peka terhadap perkembangan  situasi dan kondisi di wilayah dengan memonitor  wilayah binaan.

Sesuai dengan perintah komandan kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama,S.Sos. TNI harus netral, harus betul-betul di implementasikan di lingkungan masyarakat. Seiring dengan meningkatnya tensi politik sebagai Babinsa harus mampu untuk berdiri di tengah-tengah dan tidak ikut campur dalam urusan politik praktis dengan memegang teguh netralitas TNI.

Dengan melaksanakan pembinaan melalui Komsos dengan tokoh masyarakat mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih. Pembinaan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat." tutup Kopka Siswoyo.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...