Danramil Jaten Turun Langsung Padamkan Api Korban Kebakaran di Wilayah Binaannya

Posted by kodimkaranganyar on April 06, 2019 with No comments

Karanganyar – Kebakaran yang terjadi di Desa Sroyo telah melahap rumah Ibu Budi Hastuti Dwi Murtini (51) alamat dukuh Beran Rt 01/09 desa Sroyo, Kec. Jaten, Kab. Karanganyar, sekitar pukul 07.20 WIB pagi tadi Jum'at 05 April 2019.

Api berasal dari karpet yang terbakar di kamar Gunawan, penyebab kebakaran belum diketahui. Babinsa bersama warga berusaha memadamkan dengan cara menyiram api dengan air dan alat seadanya sambil menunggu pemadam kebakaran dan menyelamatkan barang berharga ke tempat yang aman.

Babinsa desa Sroyo Serka Suparno Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar bersama Bhabinkamtibmas dan petugas pemadam kebakaran Kab. Karanganyar serta warga sekitar bergotong royong membantu memadamkan api yang sudah menjalar ke seluruh atap rumah dan barang-barang rumah tangga habis terbakar dan pada pukul 08.30 WIB api dapat dipadamkan.

"Rumah Ibu Budi Hastuti disewakan kepada Ibu Rita Idawati (40) dengan alamat Semanggi Rt 02/20 Pasarkliwon, Surakarta untuk jualan Sate, dengan nama Sate Bu Bejo.

Danramil 04/Jaten Kapten Kav Dwi Wahyu Cahyono yang hadir ikut memadamkan api menghimbau kepada warga agar selalu berhati-hati terutama pada sambungan pendek arus listrik dan obat nyamuk bakar, karena rawan terjadi kebakaran rumah.

"Dalam musibah kebakaran tersebut ada satu korban jiwa atas nama Gunawan dengan luka bakar di wajah dan tangan, korban langsung dilarikan ke RS Indo Sehat Kebakkramat.

Sebagai Babinsa Serka Suparno menyatakan bahwa inisiatif yang dilakukannya semata-mata karena kewajiban sebagai sesama umat manusia untuk saling tolong menolong,"terangnya.

(04-Pendim 0727/Kra)