Danramil Mengadiri pelantikan Ketua Senkom Kecamatan Jaten

Posted by kodimkaranganyar on April 03, 2019 with No comments
Karanganyar – Senkom Mitra Polri  kepengurusan Senkom sudah memasuki masa pergantian, untuk itu  Senkom melaksanakan Pelantikan Pengurus FKPM senkom Mitra Polri dan Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Jaten Masa Bakti 2019 – 2024 yang bertempat di aula Kec.  Jaten.
Danramil 04/Jaten, Kodim 0727/Karanganyar Kapten Kav Dwi Wahyu Cahyono bersama Forkompinca  menghadiri pelantikan Pengurus Senkom Kec.  Jaten periode 2019-2024 di Aula Kec.  Jaten. Selasa (02/04/19)
Hadir dalam kegiatan tersebut :
1. Camat Jaten H Aji Pratomo Heru K,  S.H,  M.M
2. Danramil 04/Jaten Kapten Kav. Dwi Wahyu Cahyono
3. Kapolsek Jaten AKP Lukman Novianto,  S.H.
4. Binmas Polres Karanganyar Iptu Sartono
5. Ketua Senkom Kab.  Karanganyar Sartono
6. Babinsa dan Bhabinkamtibmas
7. Dan Tamu undangan.
Senkom adalah sebagai lembaga yang handal dan profesional menurut Ketua Senkom Kab.  Karanganyar Sartono dalam sambutanya  mengatakan, "  misi Senkom  adalah membangun masyarakat yang kuat guna mewujudkan masyarakat yang tentram, aman dan damai di tengah-tengah masyarakat dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif. Adapun tujuan senkom yaitu mewujudkan penjagaan keamanan ketertiban dalam masyarakat untuk selalu maju dalam membangun bangsa dan negara guna terciptanya keamanan yang aman dan damai,”
Senkom ini adalah membantu tugas polri dalam rangka menciptakan kamtibmas, Senkom merupakan organisasi masyarakat, yang selalu bepegang teguh pada visi dan misi, yang ada unsur nilai-nilainya  yaitu rukun, kompak, jujur, amanah, efektif dan efisien. Nilai-nilai senkom  diharapkan dapat mengamalkannya didalam kehidupan sehari-hari.
Camat Jaten mengatakan dalam sambutanya, " untuk menjaga keamanan dan harmonisasi di dalam kemasyarakatan, dibutuhkam kemitraan dan kerjasama yang sangat baik dimana senkom menujukkan dedikasinya kepada masyarakat.
Keamana adalah tugas dan tanggung kita semua. Bahwa pengabdian itu harus didasari dengan keiklasan sesuai dengan nilai-nilai kita guna mewujudkan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.
 (04-Pendim 0727/Kra)