Toleransi Sesama Umat Beragama Harus Tetap di Jaga

Posted by kodimkaranganyar on April 05, 2019 with No comments

Karanganyar - Batuud Koramil 04/Jayen, Kodim 0727/Karanganyar Peltu Himawan mewakili Danramil 04/Jaten menghadiri Sosialisasi FKUB di Aula Kec.  Jaten.  Kamis (04/04/19)

Acara Sosialisasi FKUP di hadiri oleh :
1. Ketus FKUB Bp.  Kab. Karanganyar Bapak Wiyono
2. Camat Jaten Aji Pratomo Haru K.
3. Ketua FK Kec.  Jaten Bapak.  Jumari
4. Batiud Koramil 04/Jaten Peltu Himawan
5. Babinsa dan Bhabinkamtinmas dan,
6. Tokoh agama dan masyarakat.

Dalam sambutanya Ketua FKUB Kab. Karanganyar Bapak. Wiyono mengatakan,"Dalam kerukunan umat  beragama adalah hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toleransi,  saling pengertian,  saling menghormati,  menghargai agama satu dengan agama lain. Pemerintah berkewajiban melindungi masyarakat dalam melaksanakan ajaran agama dan ibadat,  sepanjang tidak bertentangan dengan perundang-undangan, tidak menodai atau menyalahgunakan agama. Maka pemerintah dan para tokoh agama mempunyai tugas untuk memberikan bimbingan dan pelayanan agar setiap penduduk dalam melaksanakan ajaran agamanya dapat berlangsung dengan rukun, lancar,  tertib dan aman," jelas ketua FKUB Kab.  Karanganyar Bapak.  Wiyono.

Sementara Peltu Himawan mengatakan dalam sambutanya," mari kita bersama-sama menjaga kerukunan hidup bersama dalam keberagaman sehingga tercipta kedamaian dan ketentraman bersama," tutur Peltu Himawan.

(04-Pendim 0727/Kra)