Jumat, 19 Juli 2019

Membina Generasi Muda Melalui Wasbang

Kodim Karanganyar - Guna mendidik generasi muda yang lebih maju dan bermartabat, SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar menghadirkan Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko untuk memberikan wawasan kebangsaan, atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Wasbang" kepada siswa siswi tahun ajaran baru, di halaman sekolah, Rabu (17/7/2019).

Siswa siswi pun cukup antusias dalam mengikuti Wasbang. Karena mereka sadar betapa pentingnya tentang Wasbang, di era modern seperti ini. Hal itu menunjukkan bahwa, siswa siswi SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar merupakan calon-calon generasi penerus anak Bangsa. Tentunya semua itu tidak luput kerja keras dari Bapak Kepala Sekolah Munfarid S.pd., beserta Bapak Ibu Guru.

Di dalam memberikan Wasbang Mayor Inf Suwarko mengungkapkan, bahwa arti dari Bhineka Tunggal Ika adalah meskipun berbeda-beda namun tetap satu juga. Hal itulah yang dapat mendasari Bangsa kita untuk selalu bersatu. Meskipun kita berbeda-beda dari Bahasa, Suku, Ras dan Agamanya, namun kita dapat bersatu, bersama dan hidup saling berdampingan. Itulah sebagai bukti nyata, selain Pancasila sebagai Ideologi Negara, juga sebagai alat perekat Bangsa Indonesia.

Kasdim juga menambahkan, akhir-akhir ini sering terjadi maraknya berita hoax, yang saling menghujat antar pemeluk agama, maupun antar aliran agama. Pemicu dari semua itu biasanya, masalah internal umumnya sering terjadi menyangkut nilai-nilai agama itu (perbedaan aliran dalam satu agama). Sedangkan masalah eksternal umumnya menyangkut sikap dan kebijakan individu atau organisasi dalam merespons kebijakan organisasi/kelompok keagamaan lainnya.

"Oleh karenanya, Kami minta kepada adik-adik sekalian untuk selalu memegang teguh " Bhineka Tunggal Ika", supaya kita tidak mudah terpecah belah", pungkasnya.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...