Ketersediaan Pupuk Aman Merupakan Bagian Dari Upaya Khusus Dalam Ketahanan Pangan

Posted by kodimkaranganyar on Juli 30, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Ketersediaan pupuk serta obat pertanian di kios-kios adalah bagian dari pendampingan dan pengawalan upaya khusus program ketahanan pangan nasional. Hal tersebut dilakukan Babinsa Koramil 06/Karangpandan Kopka Sriyono bersama Bhabinkamtibmas Bripka Ariyanto mengadakan pengecekan ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian di desa Gondangmanis Kecamatan Karangpandan. Rabu (24/7)

Dengan pengecekan distribusinya melalui kios kios yang ada di Desa -desa. Sasaran pengecekan tersebut terutama pada ketersediaan pupuk yang dibutukan petani di wilayah Gondangmanis.

"Untuk menghadapi musim panen Bulan September 2019 pada saat sekarang, tentunya padi pada proses pertumbuhannya. Untuk itu saya menghimbau kepada Ketua gapoktan yang ada di desa Gondangmanis agar lebih aktif dan adakan koordinasi dengan semua pihak terkait apabila terdapat kendala diwilayahnya, misalnya kesulitan pupuk, serangan hama dan lain-lain sehingga produktifitas pertanian jangan sampai terganggu," ungkap Sriyono.

(06-Pendim 0727/Kra)