Peran Pasukan Zeni dalam pembuatan Jembatan dalam TMMD Kodim Klaten

Posted by kodimkaranganyar on Juli 21, 2019 with No comments
Karanganyar - Sebagian masyarakat mungkin mempertanyakan apakah para Prajurit yang diterjunkan di TMMD, termasuk di TMMD Reguler ke-105 Kodim 0723/Klaten, paham akan konstruksi bangunan.

Hal itu bisa dimakulumi, karena masyarakat mendengar nama TNI, dalam benaknya pasti tidak bisa lepas dengan hal-hal perang, galak, keras dan lain-lain. Meski sebenarnya, anggapan seperti itu tidak sebenarnya benar. Apalagi jika megetahui secara langsung kegiatan prajurit TNI yang sedang melaksanakan TMMD di Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten.

Seperti yang diungkapkan Serka Wahyana, Danru Yonzipur 4 kodam IV/DIP disela-sela pembuatan konstruksi jembatan penghubung di desa Jimbung, Jmu’at (19/07/2019).

“Kami satu regu dari Yonzipur 4 Kodam IV/Diponegoro diperbantukan untuk mensukseskan TMMD kali ini,”terangnya.

Lebih lanjut, Serka Wahyana menjelaskan bahwa di dalam melaksanakan Tugas Operasi Selain Perang, Satuannya sangat diandalkan untuk mendukung program Pemerintah diantaranya dengan mendukung kegiatan TMMD.

“Satuan kami paham betul akan konstruksi bangunan dan hal-hal lain dalam sebuah bangunan, jadi masyarakat  tidak usah ragu akan kemampuan Prajurit yang diterjunkan di TMMD Kodim Klaten,” tandasnya.

(Pendim 0727/Kra)