Jumat, 19 Juli 2019

Berlatih PBB Untuk Membentuk Karakter Siswa Siswi Yang Disiplin

Kodim Karanganyar - Anggota Kodim 0727/Karanganyar melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) siswa siswi SMK Negeri 1 Karanganyar. Latihan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter seorang siswa siswi agar lebih disiplin. Meskipun dibawah teriknya matahari, namun para siswa siswi cukup antusias dan tetap semangat dalam mengikuti latihan PBB, di halaman Sekolah. Rabu (17/7)

Yang ditugaskan Kodim Karanganyar untuk melatih materi PBB diantaranya, Pelda Sunardin, Serka Suprapto, Serka Bambang, Sertu Fauzi dan Serda Nugroho. "Latihan PBB merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin Pelajar, sekaligus untuk membentuk karakter, serta mentalnya", ungkap Pelda Sunardin.

"Saya berharap latihan PBB ini tidak dilaksanakan cuma kali ini saja. Latihan PBB dapat dilakukan usai pelaksanaan upacara bendera tiap hari senin. Hal tersebut merupakan sebagai upaya untuk melatih, serta membina dan meningkatkan kedisiplinan siswa siswi, baik perorangan maupun kelompok", pungkasnya.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Patroli Malam Babinsa Desa Kemiri Bagikan Masker

KARANGANYAR - Pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kebakkramat belum aman, untuk melakukan pencegahan penyebarannya, Babinsa desa Kemiri Ko...