Seimbangkan Dunia dan Akhirat Sekalipun Dalam Bertugas

Posted by kodimkaranganyar on Juli 22, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Salah satu sifat seorang pemimpin yang baik adalah seorang pemimpin harus mampu dengan sifat dan perbuatannya menjadikan dirinya sebagai panutan dan ikutan bagi orang-orang yang dipimpinnya, dan sebaik-baiknya pemimpin adalah dia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME. Karena dengan beriman dan bertakwa kepada Tuhan, seorang pemimpin pasti akan menjalankan kepemimpinannya dengan baik dan terhindar dari segala perbuatan yang melanggar norma agama.

Minggu, 21 Juli 2019, Kapten Cba Suryanto Danramil 04/Jaten yang didampingi oleh Babinsa desa Brujul Sertu Bornok. S melaksanakan sholat Isya’ berjamaah di Masjid Al-Fajar desa Brujul kecamatan Jaten kabupaten Karanganyar. Selain melaksanakan ibadah wajib, Kapten Suryanto yang baru menjabat sebagai Danramil Jaten, sekaligus ingin mengetahui kondisi wilayah dan mengenal lebih dekat dengan semua warga diwilayahnya. Karena beliau menyadari bahwa menjalin tali silaturahmi bisa dimulai kapan saja dan dimana saja termasuk saat sholat berjamaah.

Selesai sholat berjamaah Danramil mengajak jamaah untuk menjaga kerukunan antar umat seagama maupun beragama, demi menjaga keutuhan Bangsa Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun komunikasi sosial dengan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dari pembinaan wilayah,”Jelasnya.

(04-Pendim 0727/Kra)