Selasa, 16 Juli 2019

Komandan Koramil Gondangrejo Sebagai Pembina Upacara Sekolah SMK 1 Muh Gondangrejo

Kodim Karanganyar - Komandan Koramil 17/Gondangrejo Kapten Inf Suwarno menjadi pembina pada upacara pengibaran bendera di Halaman  SMK 1 Muh Gondangrejo. Senin (15/7)

Upacara yang diikuti seluruh Guru dan Staf pengajar SMK 1 Muhhamadiyah Gondangrejo, anggota Koramil Gondangrejo dan siswa -siswi. Upacara ini memiliki sejumlah makna antara lain mewujudkan cinta tanah air, tidak boleh kekerasan, mencerminkan ketertiban, mencerminkan sikap kedisiplinan dan menghargai, menghormati, menumbuhkan sikap kerjasama dan kekompakan menjadi sarana silahturohmi dan tatap muka antara siswa - siswi serta guru.

Kegiatan upacara ini juga tidak sekedar dilaksanakan setiap hari senin dan bukan rutinitas, akan tetapi  membentuk  karakter generasi muda agar mengetahui nilai kebangsaan atas jasa-jasa dari pada para Pahlawan. Juga kita gunakan sebagai ajang untuk motivasi dan pengendalian diri.

Dalam amanatnya Danramil meyampaikan mengajak kepada semua murid- murid baik yang lama maupun yang baru agar bisa menjaga ketertiban dan keamanan, hal itu demi tercapainya MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) ajaran tahun ini.

(17-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Patroli Malam Babinsa Desa Kemiri Bagikan Masker

KARANGANYAR - Pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kebakkramat belum aman, untuk melakukan pencegahan penyebarannya, Babinsa desa Kemiri Ko...