Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Jumapolo Seleksi Calon Paskibra Tahun 2019

Posted by kodimkaranganyar on Juli 25, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar – Persiapan HUT RI ke 74 Anggota Koramil 12/Jumapolo Serma Riyanto Batiwanwil dan Sertu Susanto bersama Bhabinkamtibmas Susilo Polsek Jumapolo, menyeleksi personel Paskibra tahun 2019 terdiri dari siswa-siswi SMA Negeri Jumapolo. Seleksi tersebut bertempat  di lapangan upacara SMA Negeri Jumapolo. Selasa (23/7)

Seleksi calon Paskibra dilakukan dalam mempersiapkan rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019. Pasukan Pengibar Bendera terdiri dari kelompok 45 (empat lima), kelompok 17 (tujuh belas) dan kelompok 8 (delapan) yang terinspirasi dari tanggal Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945.

“Pelaksanaan seleksi anggota Paskibra ini kami lihat dari postur fisik, semangat serta mental kepribadian yang baik dari calon peserta. Kami berharap Paskibra tahun ini lebih baik dari sebelumnya”, ungkap Serma Riyanto.

Diharapkan dengan adanya seleksi ini nantinya dapat menghasilkan generasi muda yang memiliki postur tubuh dan fisik serta mental yang baik, sehingga siap mengemban tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera. Seleksi ini yang nantinya akan dilatih oleh anggota Babinsa Sertu Susanto menuturkan, sebelum pelaksanaan seleksi ini, Babinsa telah melakukan pendataan dan seleksi ke siswa siswi SMA Negeri 1 Jumapolo," tutupnya.

(12-Pendim 0727/Kra)