Kunjungan Tim Wasrik Pos Audit Itdam IV/Diponegoro

Posted by kodimkaranganyar on Juli 25, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Tim Wasrik (pengawasan dan pemeriksaan) dari Itdam IV/Diponegoro yang dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Legowo W.R Jatmiko, S.IP. M.M., melaksanakan kegiatan Wasrik di Kodim 0727/Karanganyar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Data Makodim 0727/Karanganyar Jl. Lawu No. 387, Cangakan, Kabupaten Karanganyar, Selasa (23/07/19).

Katim Wasrik Kolonel Inf Legowo menjelaskan, bahwa pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu fungsi dasar manajemen, guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan dari komando atas. Sehingga nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya.

“Wasrik ini bukan semata-mata untuk mencari-cari kesalahan yang ada, namun Wasrik ini bertujuan untuk kebaikan institusi kita bersama, agar ke depannya kinerja dan proses administrasi kita semakin lebih baik lagi,” jelas Katim Wasrik.

Dandim menyampaikan dengan kehadiran Tim Wasrik dari Itdam IV/Diponegoro memiliki arti penting dan nilai strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi, serta sebagai kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi. Ini menjadikan masukan penting bagi Kodim 0727/Karanganyar, sehingga apa yang menjadi temuan bisa dijadikan bekal untuk memperbaikinya, lebih baik ditemukan ditingkat intern dari pada tingkat yang lebih besar”, tutur Andi.

Ditambahkan Dandim dari hasil pemeriksaan tim tersebut merupakan koreksi untuk segera diperbaiki, karena kinerja sebagai satuan kewilayahan dapat dilihat dari produk yang dihasilkan. Untuk itu Dandim berharap dari kedatangan Tim Wasrik ini betul-betul memberikan masukan kepada Kodim 0727/Karanganyar, sehingga mampu memperbaikinya pada kesempatan berikutnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)