Jumat, 19 Juli 2019

Bukan Lagi Senjata Yang dipanggul, Satgas TMMD Panggul Semen

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | Bukan Lagi Senjata Yang dipanggul, Satgas TMMD  Panggul Semen

Jika biasanya TNI memanggul atau mengangkat  senjata, sekarang TNI memanggul semen pada kegiatan TMMD Reguler yang digelar di Desa Jimbung Kecamatan Klaten, Kamis (18/07/2019).

Terlihat para Personel TNI bahu-membahu bersama Polri dan warga untuk mengangkat semen secara manual, semen-semen tersebut akan digunakan untuk mengecor jalan penghubung antar dua kecamatan yaitu Kecamatan Kalikotes dan Bayat Kabupaten Klaten, yang merupakan sasaran fisik pada TMMD.

Dikarenakan medan yang sulit dan truk pengangkut material yang tidak bisa mendekati sasaran yang akan dicor, maka pemindahan semenpun dilakukan secara manual dengan cara memanggulnya.

“Truk pengangkut material tidak bisa merapat kesasaran yang akan dicor, karena itu kami mengangkat semen secara manual dengan cara memanggul. Hal ini tidak menjadi halangan bagi kami demi suksesnya TMMD kali ini,” ungkat Kopda Marhera, Anggota Satgas.

Kopda Marhera yang merupakan anggota Yonkav 2/TC menambahkan bahwa dengan cara memanggul semen, selain membuat badan kita menjadi sehat, maka suasana kekeluargaan dapat tercipta.

“ Suasana kekeluargaan sangat kental terasa waktu kita bersama-sama memanggul semen, kita bisa merasakan semangat warga dalam menyelesaikan TMMD kali ini, ” pungkasnya. 

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...