Kejar Target Babinsa Koramil 02 Tasikmadu Genjot Latihan Paskibraka

Posted by kodimkaranganyar on Juli 25, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Babinsa Koramil 02/Tasikmadu Serka Samidi, Sertu Medi Triwibowo dan Sertu Fatkul Hadi, melaksanakan kegiatan pelatihan paskibra siswa-siswi SMP Negeri 1 Tasikmadu di Lapangan Desa Ngijo Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar. Latihan tersebut dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 pada tanggal 17 Agustus mendatang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) memberikan pelatihan dan pembinaan kepada petugas Pengibar Bendera. Selasa (23/7/2019)

Menjadi seorang Paskibraka tidaklah mudah, penuh dengan pengorbanan dan keseriusan yang sungguh-sungguh. HUT RI ke-74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 ini merupakan waktu yang paling dinantikan bagi para Siswa-Siswi yang tergabung dalam pasukan Paskibraka.

Dalam Kegiatan ini  Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Pembinaan dan pelatihan Paskibraka tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta mengenal bangsanya. Sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi Bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran.

(02-Pendim 0727/Kra)