Selasa, 30 Juli 2019

Disiplin Modal Pokok Dalam Keberhasilan Melaksanakan Tugas

Kodim Karanganyar - Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Demi melatih kedisiplinan Linmas, Sertu Suparmin Babinsa Lempong Kecamatan Jenawi bersama Bhabinkamtibmas memberikan pelatihan PBB kepada Linmas di desa binaan, Rabu (24/07/2019).

"Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara. Itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut," tegas Suparmin.

Pada kegiatan tersebut Sertu Suparmin mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 12 orang anggota Linmas Desa Lempong yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat, serta gerakan berjalan.

(10-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...