Jalan Sehat Peringati Hari Koperasi Nasional ke 72

Posted by kodimkaranganyar on Juli 22, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Dalam rangka memperingati hari koperasi nasional, Pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar menggelar jalan sehat. Jalan sehat tersebut diikuti oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M., Wakil Bupati H. Rober Cristanto, SE., dan segenap komponen masyarakat. Jalan sehat di mulai start dari Alun-alun kemudian ke arah timur menuju taman Pancasila, dan kemudian kembali lagi ke Alun-alun, Minggu (21/7/19).

Pada tahun1947, Setelah Indonesia merdeka, Bapak koperasi Indonesia yaitu Bung Hatta melaksanakan Kongres Koperasi untuk pertama kalinya di Tasikmalaya dengan ditetapkan berdirinya Sentral Organisasi Koperasi Seluruh Indonesia (SOKRI).

Setelah semua yang telah dilewati, maka tanggal 12 Juli 1947 dijadikan sebagai hari Koperasi indonesia. Hingga saat ini koperasi semakin berkembang, bukan hanya sebagai alat perjuangan membebaskan rakyat dari penderitaan, namun menjadi alat bantu pembangunan dan perkembangan perekonomian Indonesia saat ini yang semakin pesat. Dengan didasari pada asas kekeluargaan, koperasi telah memperbaiki taraf hidup bangsa Indonesia, hingga sekarang.

"Koperasi harus dapat mensejahterakan anggotanya. Kami berharap melalui hari koperasi nasional ke 72 ini, mari kita tingkatkan semangat gotong-royong. Kita harus memiliki sifat jujur, karena menjadi kunci utama dalam koperasi. Semoga koperasi dapat membuat masyarakat senang, menjadi guyup rukun dan peran koperasi dapat terus ditengah-tengah masyarakat",ungkap Bupati.

(Tr-Pendim 0727/Kra)