Upaya Dandim Karanganyar Dalam Menjadikan Generasi Muda Yang Bermartabat

Posted by kodimkaranganyar on Juli 19, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Mendidik generasi muda yang lebih maju dan bermartabat wajib bagi kita sebagai seorang Militer, karena generasi muda akan menjadi pemimpin di masa mendatang. Maka dari itu, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Andi Amin Latama, S.Sos., memberikan wawasan kebangsaan, atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Wasbang" kepada siswa siswi tahun ajaran baru SMK Negeri Ngargoyoso di halaman sekolah, Rabu (17/7/2019).

Siswa siswi pun cukup antusias dalam mengikuti Wasbang. Karena mereka sadar betapa pentingnya tentang Wasbang, di era modern seperti ini. Hal itu menunjukkan bahwa, siswa siswi SMK  N Ngargoyoso merupakan calon-calon generasi penerus anak Bangsa. Tentunya semua itu tidak luput dari kerja keras dari Bapak Ibu Guru dan kita semua.
Dalam memberikan Wasbang Dandim mengatakan, bahwa arti dari Bhineka Tunggal Ika adalah meskipun berbeda-beda namun tetap satu juga. Hal itulah yang dapat mendasari Bangsa kita untuk selalu bersatu. Meskipun kita berbeda-beda dari Bahasa, Suku, Ras dan Agamanya, namun kita dapat bersatu, bersama dan hidup saling berdampingan. Itulah sebagai bukti nyata, selain Pancasila sebagai Ideologi Negara, juga sebagai alat perekat atau pemersatu Bangsa Indonesia.

Andi menambahkan, akhir-akhir ini sering terjadi maraknya berita hoax, yang saling menghujat antar pemeluk agama, maupun antar aliran agama. Pemicu dari semua itu biasanya, masalah internal umumnya sering terjadi menyangkut nilai-nilai agama itu (perbedaan aliran dalam satu agama). Sedangkan masalah eksternal umumnya menyangkut sikap dan kebijakan individu atau organisasi dalam merespons kebijakan organisasi/kelompok keagamaan lainnya.

"Oleh karenanya, Kami minta kepada adik-adik sekalian untuk selalu memegang teguh " Bhineka Tunggal Ika", supaya kita tidak mudah terpecah belah", pungkasnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)