Hari Pertama Masuk Sekolah, Satgas TMMD beri Wasbang kepada Siswa SDIT

Posted by kodimkaranganyar on Juli 16, 2019 with No comments
Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | Hari Pertama Masuk Sekolah, Satgas TMMD beri Wasbang kepada Siswa SDIT

Memasuki hari pertama masuk sekolah, Kopda Danuri bersama Prada Irham,  Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim Klaten menyempatkan untuk berkunjung ke SDIT Almuhsin yang terletak di Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten, Senin (15/07/2019).

Kahadirannya ke SDIT Almuhsin diterima langsung oleh Kepala Sekolah, Purwanto, S.Pd. Selain untuk memberikan semangat kepada para Siswa yang baru masuk setelah libur panjang, Kopda Danuri bersama Prada Irham juga memberikan materi tentang Wasbang (Wawasan Kebangsaan) kepada para Siswa.

“ Setiap Pelajar wajib memiliki Wawasan Kebangsaan sebagai perwujudan cinta Tanah Air dan Bangsa,” terang Kopda Danuri dihadapan para Siswa.

Dijelaskan bahwa Rasa Cinta Tanah Air bisa diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari bagi para siswa, mulai dari melaksanakan upacara bendera, mentaati peraturan sekolah, belajar dengan rajin dan rajin bersembahyang sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Terlihat para siswa begitu antusias mendengarkan ceramah dari Kopda Danuri dan Prada Irham, suasana penuh dengan kekeluargaan tidak tampak rasa takut dalam wajahnya.

Kepala sekolah SDIT Almuhsin, Purwanto, S.Pd. mengucapkan terimakasih kepada Satgas TMMD karena telah berkenan berkunjung dan memberikan materi tantang Wawasan Kebangsaan kepada para Siswa SDIT Almuhsin.

“Kami mengucapkan terikasih kepada bapak TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD yang sudah berkenan mampir dan memberikan memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan kepada para Siswa,”tuturnya.

“Semoga hal ini dapat menambah semangat siswa dalam menuntut ilmu dan menambah rasa cinta tanah air dalam diri para siswa,” Harapnya.

(Pendim 0727/Kra)