Goyang Germas Bersama Babinsa

Posted by kodimkaranganyar on Juli 25, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Seluruh anggota Koramil 17/Gondangrejo melaksanakan Senam Germas yang di hadiri Wakil Bupati Karanganyar H. Rober Christanto S,E, Camat Gondangrejo, Danramil, Kapolsek dan Kader  Posyandu serta diikuti ratusan orang di lapangan Desa Tuban kecamatan Gondangrejo kabupaten Karanganyar. Selasa (23/07/2019)

Wakil Bupati mengajak masyarakat khususnya warga kecamatan Gondangrejo hidup yang sehat, gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Pelaksanaan Germas harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.

Germas dapat dilakukan dengan cara Melakukan aktifitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban. Pada tahap awal, Germas secara nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan, yaitu:
1. Melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari.
2. Mengkonsumsi buah dan sayur, dan;
3. Memeriksakan kesehatan secara rutin.

Tiga kegiatan tersebut dapat dimulai dari diri sendiri dan keluarga, dilakukan saat ini juga dan tidak membutuhkan biaya yang besar,”terang Rober.

(17-Pendim 0727/Kra)