Tingkatkan Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme Siswa Baru Babinsa Jumapolo Berikan Latihan PBB dan Wasbang

Posted by kodimkaranganyar on Juli 19, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Dalam rangka melatih kedisiplinan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara. Babinsa Koramil 12/Jumapolo Sertu Arif Nurahman dan Kopda Hambali memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan bela negara kepada perserta MPLS SMPK Bharata 2 kecamatan Jumapolo. Rabu (17/7)

Sertu Arif mengatakan bahwa materi wawasan kebangsaan, Pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.

Para siswa-siswi yang ada di Jumapolo merupakan pendidikan menengah pertama, yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa pada usia muda. Seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan, agar dalam perjalanan ilmu pendidikan dapat meraih cita-cita menuju Indonesia maju yang berintegritas,” Ujarnya.

Babinsa pada kegiatan latihan PBB mengatakan kepada siswa – siswi bahwa kegiatan latihan baris berbaris ini merupakan latihan untuk melatih fisik, sikap dan mental agar para siswa - siswi nantinya bisa bersikap disiplin dalam kegiatan upacara sekolah pada setiap hari Senin ataupun hari besar lainnya.

(12-Pendim 0727/Kra)