Komsos, Dandim Ajak Masyarakat Untuk Jaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI

Posted by kodimkaranganyar on Juli 31, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar – Bertempat di garasi Makodim 0727/Karanganyar Staf Teritorial menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Aparat Pemerintah. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mencegah dan menangkal radikalisme serta separatisme di wilayah kabupaten Karanganyar pada khususnya.

Tema yang diangkat dalam komunikasi sosial tersebut yaitu "Melalui pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme/separatisme, kita perkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi Pancasila, guna mencegah ancaman bahaya radikalisme/separatisme dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh".

Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. mengatakan, “Tugas kami sebagai TNI adalah menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Akan tetapi, hal itu tidak mungkin akan terwujud tanpa bantuan bapak-bapak sekalian yang ada di depan kami ini.

Oleh karenanya mari kita sama-sama menjaga keutuhan NKRI ini. Karena kalau sudah menyangkut persatuan dan kesatuan adalah menjadi tugas kita bersama,”ajak Dandim.

(Tr-Pendim 0727/Kra)