Kamis, 25 Juli 2019

Upsus, Babinsa Semangat Mendampingi Petani Panen Padi

Kodim Karanganyar - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tasikmadu Sertu Darmanto melaksanakan pendampingan panen padi milik bapak Sariman dengan luas lahan 4.750 di dusun Nayan Desa Wonolopo  Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar, Selasa (23/07/19).

Dalam proses panen padi tersebut Sertu Darmanto dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi. “Kegiatan Upsus membantu petani ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sehingga sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Darmanto.

Ketua Kelompok Tani Desa Wonolopo menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

(02-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...