SD Muhammdiyah Jimbung Terima PBB Dari Satgas TMMD Reg 105

Posted by kodimkaranganyar on Juli 21, 2019 with No comments
Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | SD Muhammdiyah Jimbung Terima PBB Dari Satgas TMMD Reg 105

Bertempat di Halaman SD Muhammdiyah Jimbung anggota TNI Koramil 01 Kota Kodim 0723/Klaten Serda Sumarno dan Serda Agus yang tergabung dalam satgas TMMD Reg 105 TA 2019 memberikan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada pelajar siswa SD Muhammdiyah Desa Jimbung Kec Kalikotes Kabupaten Klaten sebanyak 60 siswa.Sabtu (20/07/19)

Pelaksanaan latihan di awali dengan kegiatan PBB dasar dengan gerakan ditempat, selenjutnya juga latihan dasar kepemimpinan (LDK). LDK bukanlah suatu kegiatan yang menakutkan dan tidak perlu ditakutkan karena LDK merupakan orientasi dasar dari kesiswaan untuk mengenal sekolah, organisasi, baik tentang sosial maupun berorganisasi.

Kegiatan LDK yang dipercayakan kepada Satgas TMMD yakni materi tentang PBB (Peraturan Baris Berbaris). Dan dengan adanya kegiatan LDK ini peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkatnya disiplin, dan dengan LDK ini siswa menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Danramil 01 Kota Kapten Czi Rusmani berharap dengan adanya kegiatan LDK ini peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkatnya disiplin, dan dengan LDK ini siswa menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Menurut Kapten Czi Rusmani, tujuan kegiatan meliputi untuk membentuk jiwa Siswa yang tanggap, tangguh dan trengginas, serta memiliki iman dan taqwa serta memiliki bekal pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian saat menghadapi masalah dan penyelesaiannya.
Lebih lanjut Danramil  menekankan bahwa kegiatan LDK adalah siswa diharapkan mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin, menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin dan anggota masyarakat serta memberikan landasan dan filter kepada peserta didik agar tidak mudah ikut-ikutan pada aliran/faham yang radikal dan tidak jelas.

(Pendim 0727/Kra)