Dengan Angkong, Pengecoran Jalan TMMD Reg 105 Jadi Lebih Ringan

Posted by kodimkaranganyar on Juli 19, 2019 with No comments
Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | Dengan Angkong, Pengecoran Jalan TMMD Reg 105 Jadi Lebih Ringan

Dalam setiap pelaksanaan TMMD pasti akan menyasar pada kegiatan fisik, diantaranya pengecoran jalan, rehap  RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) maupun rehap tempat ibadah. Salah satu sasaran yang membutuhkan tenaga extra adalah pengecoran jalan. dikarenakan sebagian besar masih dikerjakan secara manual, maka dibutuhkan alat/sarana untuk memudahkannya, Kamis (18/07/19)

Angkong adalah solusinya. Angkong yeng merupakan alat angkut sederhana yang digunakan untuk mengangkut adonan material sebelum dituangkan kejalan yang akan dicor. Alat tersebut terbukti sangat membantu dalam pelaksanaan pengecoran jalan pada pelaksanaan TMMD Regular Kodim Klaten.

Danramil 01/Kota Kapten Czi Rusmani selaku Dan SSK pada pelaksanaan TMMD Reguler ke 105 Kodim Klaten, mengungkapkan betapa bermanfaatnya angkong dalam pengecoran jalan pada TMMD.

“Dengan Angkong, kita bisa menghemat waktu dan tenaga dalam melangsir adonan material sebelum dituangkan kejalan yang akan dicor,” jelasnya.

Danramil menambahkan keunggulan Angkong adalah kita  tidak perlu mengangkat material, cukup mendorong saja secara bergantian sehingga bisa mengurangi beban para Anggota Satgas maupun warga yang bekerja.

“Selain itu dengan Angkong, maka bisa melewati segala medan, sehingga dapat mempercepat pengecoran jalan,”pungkasnya.

(Pendim 0727/Kra)