Dandim Karanganyar Buka Calon Taruna dan Taruni Angkatan - 2 Batalyon SMK Negeri Ngargoyoso Tahun Ajaran 2019/2020

Posted by kodimkaranganyar on Juli 16, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Upacara Pembukaan Calon Taruna dan Taruni Angkatan - 2 Batalyon SMK Negeri Ngargoyoso Tahun Ajaran 2019/2020. Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., menjadi Irup dalam Upacara Pembukaan Calon Taruna dan Taruni Angkatan - 2 Batalyon SMK Negri Ngargoyoso tersebut, Senin (15/07/19).

Pada kesempatan yang berbahagia ini Dandim mengatakan, “Anak-anaku sekalian sekarang sudah mulai masuk sekolah jangan dibiasakan bangun tidur yang dipegang HP android, memang betul supaya tidak ketinggalan informasi. Namun efek yang kita rasakan adalah anak-anak kita begitu apatis atau begitu masa bodoh.

Oleh karena itu, nanti bapak kepala sekolah SMK Negeri Ngargoyoso tidak ada salahnya untuk mengingatkan kepada para peserta didik yang baru ini, dan juga kepada orang tua. Saya juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh siswa siswi serta orang tua bahwa negara kita di kenal dengan kegotongroyongan, dikenal dengan ramahnya, dikenal dengan kesopanannya, santun, semakin kesini adik-adik sekalian bisa merasakan, melihat kalau sekarang dunia ini rasanya tidak besar, hanya satu genggam yaitu ibu jari kanan dan ibu jari kiri.

Bapak ibu guru di SMK Negri Ngargoyoso saya nitip pesan, karena kita negara kesatuan, maka tidak ada kata lain Persatuan dan Kesatuan harus kita tetap pertahankan sampai titik darah penghabisan.

Kita ini hanya mengisi kemerdekaan RI, kalau pendahulu-pendahulu para pejuang, tokoh masyarakat, alim ulamak, tokoh agama dan tokoh pemuda berjuang bahu-membahu sampai titik darah penghabisan. Bahkan pengorbanan harta benda dan jiwa untuk meraih kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Laksanakan kegiatan ini dengan gembira, kemudian bagi para bapak ibu guru, para senior yang tergabung dalam organisasi pembinaan ini. Saya nitip pesan ini bukan ajang perploncoan tetapi ini hanya untuk menggambarkan dilingkungan sekolah, jangan sebagai ajang untuk balas dendam atau ajang untuk ngerjain,tidak!!!.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu mencetak generasi bangsa yang berkarakter dan berkualitas,”pungkas Letkol Andi.

(Lam-Pendim 0727/Kra)