Selasa, 23 Juli 2019

Babinsa Bersama Petani Bertekad Sukseskan Ketahanan Pangan di Tasikmadu

Kodim Karanganyar - Babinsa dari Koramil 02/Tasikmadu bersama para petani setempat menyatakan satu suara, yaitu bertekad untuk mensukseskan ketahanan pangan di Kecamatan Tasikmadu. Hal itu diungkapkan Babinsa bersama petani saat melakukan pendampingan dan perkembangan program upsus di Kecamatan Tasikmadu.

Kegiatan yang dilaksanakan Senin (22/07/19), tersebut didampingi oleh Babinsa Desa Kalijirak Sertu Fatkul Hadi. Melaksanakan pendampingan  yang berada dilahan sawah bapak Ngalamin luas 3.730m. Kegiatan yang dilakukan itu melakukan pendataan dan pengamatan mulai padi yang sudah berumur 60 hari.

Dengan bibit padi Mikongga berdasarkan hasil peninjauan dan pendataan, perkembangan mulai padi cukup bagus, OPT dapat dikendalikan air tercukupi. Untuk itu, Babinsa berpesan agar tanaman padi dirawat menjelang panen agar hasilnya maksimal dan kualitasnya baik,”terangnya.

(02-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...