Mantapkan Persiapan Upacara HUT Kemerdekaan RI Anggota Koramil Tasikmadu Latih Paskibraka

Posted by kodimkaranganyar on Juli 23, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Menjelang upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019 di tingkat Kecamatan Tasikmadu. Koramil 02/Tasikmadu melatih calon pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar. Senin ( 22/7)

Selama mengikuti program pemusatan latihan, anggota Paskibraka para siswa dibekali tentang kedisiplinan untuk melaksanakan Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam Kegiatan ini anggota Koramil melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa serta semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

“Pembinaan dan pelatihan Paskibraka tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya. Sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi Bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran,” katanya.

Serka Samidi menegaskan kegiatan pelatihan PBB bagi personel Paskibraka Kecamatan Tasikmadu bertujuan untuk melatih dan memantapkan, serta menyamakan persepsi dan gerakan seluruh personel Paskibra pada Upacara Memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Kecamatan Tasikmadu nantinya. Pemantapan dan penggemblengan pelatihan agar pada saat pengibaran Bendera Merah Putih, mereka sudah siap dalam pelaksanaannya,” ungkapnya.

(02-Pendim 0727/Kra)